Saturday, December 8, 2012

Desember Ceria

saya ngambilnya dari sini
Ngomongin bulan Desember, saya jadi kepingin flash back sedikit ke era 90an. Zaman kolo bendu (masih ingusan) dulu saya masih bisa mengingat dengan baik tanggal dan hari besar nasional. Banyaknya hari besar nasional dulu sama banyaknya dengan jumlah hari libur anak sekolahan alias tanggal merah. Saya dan teman sebaya hafal sekali kapan libur bisa kami nikmati. Percaya deh, generasi yang usianya seumuran dengan saya pasti merasakan hal yang kurang lebih sama dengan saya (kepedean ya? hihihi maafkan).  

Mungkin karena sekarang masanya sudah berbeda ya, saya sudah mulai diorientasi dengan tanggal dan hari besar. Haduh, mengingat hari besar saja sudah mulai amnesia apalagi disuruh menghafal nama-nama menteri di kabinet sekarang. Alih-alih hafal, mengingatnya saja sulit. Ini beneran lo. Saya betul-betul merasakan (-___-"!).

Kembali ke masalah hari besar nasional. Beberapa menit sebelum saya putuskan menulis ini, saya sempat mencari tahu kembali tanggal dan hari besar apa saja sih yang hadir di bulan Desember ini. Walaupun berada dipenghujung tahun bukan berarti Desember miskin hari besar nasional (dan internasional) bukan? Banyak. Yuk kita cek satu-satu, cekidot:

01 - Hari AIDS Sedunia
02 - Hari Konvensi Ikan Paus
03 - Hari Penyandang Cacat Internasional
04 - Hari Artileri
09 - Hari Armada Republik Indonesia dan Hari Pemberantasan Korupsi Sedunia
10 - Hari Hak Asasi Manusia
12 - Hari Transmigrasi
13 - Hari Kesatuan Nasional
15 - Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional; dan Hari Infantri
19 - Hari Bela Negara dan Hari Trikora
20 - Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional
22 - Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD); Hari Sosial dan Hari Ibu
25 - Hari Natal
29 - Hari Keanekaragaman Hayati dan HUT Koperasi Pegawai Perpustakaan Nasional (KOPTANAS)

Nah, itu dia tanggal dan hari besar yang bertengger di bulan Desember ini. Banyak juga ya. Yang terdekat itu adalah hari armada RI dan hari pemberantasan korupsi sedunia. Hari pemberantasan korupsi sedunia ini patut kita refleksikan bersama seluruh komponen bangsa. Maklum, perkara #korupsi tidak bakalan tuntas di Indonesia dalam waktu dekat. Makanya wajib kita ikuti. Bukan mengikuti perilaku korupsinya lo ya, tapi upaya pemberantasan korupsinya hehehe

Oh iya jangan lupa, akhir desember ada Natal dan seremoni pergantian tahun dari 31 desember ke 01 januari hihihi kalau pergantian tahun mah cukup dirayakan dengan khidmat saja. Ssst.. biasanya diakhir tahun banyak tersedia hiburan rakyat gratis. Jadi tidak perlu merogoh kocek dalem-dalem hagagaga gratis pangkal hemat! hahaha Makanya tidak perlu berlebihan, toh nama hari juga tetep sama Senin sampai Minggu. Yang berbeda cuma di tahun saja. Yang penting itu apakah segala sesuatu yang terjadi hingga penghujung tahun ini bisa kita perbaiki di tahun berikutnya. Tapi kayaknya tidak perlu nunggu tahun depan kali ya, kalau memang disadari ada yang keliru ya diperbaiki dari sekarang. Iyakan? :D Yah, walau bagaimanapun Desember tetaplah bulan penanda tutup tahun. Mari sama-sama kita nikmati sisa-sisa hari di bulan Desember dengan penuh keceriaan #enjoYourDecember *nyalain petasan dan niup terompet*


*sebenarnya saya merasa kurang sreg sama judul desember ceria ini. Berhubung belum nemu judul yang pas makanya saya pajang saja judul sementara hihihi nggak papa kan ya? #capcus dulu ah...  
  

No comments:

Post a Comment

Setelah baca postingan saya, jangan lupa tinggalin jejak ya. Terima kasih :))